Kamis, 03 September 2015

CARA MEMBUAT KURSI PADA 3DMax

1.      Pertama buka program Autodesk 3ds Max (versi berapapun)

2.       Buatlah sebuah box dengan parameter : Height 4, Length 25, Width 25, naikkan 2 segment pertama menjadi 3


3.    Lalu buka tab Modify, dan klik kanan nama box, pilih Editable Mesh


4.    Setelah itu, aktifkan tampilan Top view, dan klik tombol Resize dan tombol Vertex.   Dan lakukan seleksi seperti berikut:


5.    Dan tarik sampai melebar. Lakukan lagi seleksi pada vertex yang horizontal:



6.   Sehingga menjadi seperti gambar berikut ini :



7.    Setelah itu, pada top view, putar tampilan ke bottom view, disini kita akan membuat kaki kursi

8.    Klik Polygon pada editable mesh, lalu seleksi 4 sudut yang sudah kita buat, dan pilih extrude, drag   hingga terbentuk kaki kursi


9.     Setelah jadi, putar tampilan kembali ke top view, disini kita akan membuat sandaran kursi


10.   Klik Polygon pada editable mesh, lalu seleksi 2 sudut belakang kursi, lalu extrude sebanyak 3 kali sebanyak 5 point dan  satu kali sebanyak 10 point


11.   Kembali kearea perspective, seleksi 2 polygon ditangkai kursi seperti:




12.    Dan Extrude secara manual sampai membentuk kursi seperti pada gambar :



13.    Nah, sekarang kursinya sudah jadi, sekarang silakan tambahkan material dengan Material Editor dan   beberapa light untuk membuat kursi lebih nyata.


14.    Berikut hasil render versi saya : (VRay)




15.   Apabila terjadi kesalahan ulangi langkah tersebut hingga maksimal
                                                       

                                                         = SELAMAT MENCOBA =


SUMBER TERKAIT :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar